Senin, 01 Februari 2010

stadion Sultan Agung, Bantul

Kota : Bantul, D.I. Yogyakarta
Dibangun : Maret 2007
Kandang : Persiba Bantul (Divisi Utama)
Kapasitas : 35.000 Penonton.
Tipe stadion : Stadion Sepakbola Lama.
Kategori : B
Sejarah Singkat
Stadion Sultan Agung Bantul merupakan kandang dari keseblasan Persiba Bantul, D.I.Yogyakarta. Stadion ini masih dalam penyelesaian, di bangun pada Bulan Maret 2007 lalu dan sekarang telah rampung. Stadion ini dapat menampung sekitar 30-35 ribuan penonton.
Kondisi Sekarang
Tribun : B
Tempat duduk : B
Fasilitas : B
Rumput : B
Drainase : B
Penerangan : -
Papan Skor : C+
Kondisi : B

Stadion Sultan Agung — kandang Persiba Bantul — terletak di wilayah Pacar, Sewon, Bantul. Sebagian orang juga menyebutnya Stadion Pacar.

Stadion Sultan Agung diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bertepatan saat acara pembukaan PORDA DIY IX-Bantul tanggal 24 Juni 2007. Meskipun baru diresmikan pada tahun 2007, stadion ini sudah digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola baik lokal Bantul maupun pertandingan Kompetisi Liga Indonesia sejak tahun 2005.

Pembangunan Stadion Sultan Agung dilakukan secara bertahap, pada tahun 2004 telah diselesaikan pembangunan lapangan dengan rumput berkualitas tinggi serta sebagian tribun terbuka sebelah timur.

Menjelang Kompetisi Divisi Utama 2008 pada bulan Juni telah diselesaikan pembangunan tribun terbuka yang melingkari 70% lapangan (utara, timur, selatan). Sementara, tribun sebelah barat lapangan belum direalisasikan pembangunannya.

http://stadion-nusantara.blogspot.com/2008/10/stadion-sultan-agung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar